LOADING...
TUNGGU BENTAR YA MBAK... MAS...

Translate halaman ini

Yuk Tegakkan Sholat..

istiqomah dalam kebaikan... karena kebaikan senantiasa menuntun kepada cinta sejati, tuhan semesta alam...

gerbang pintas....

Senin, 17 Mei 2010

PENGHEMAT BENSIN




4577emplug-dvd-1.jpgSistem pengirit bensin yang pakai tambahan gas hydrogen memang bukan hal baru. Beberapa produk sejenis dan mirip pernah diulas. Trus apa bedanya sama produk terbaru dari PT Mitra Sinar Ernergindo Persada (MSEP) yang pakai label HG ini. "Kami bikin sistem pengirit bensin dengan tampilan menarik. Gampang dipasang, pasti sudah teruji," kata Jing-Jing dari MSEP.

Dia berani memastikan bahwa siapa saja bisa memasang alat ini karena dalam setiap kemasan sudah lengkap. Baik braket, kabel sampai buku manualnya. Diklaim bisa efesiensi bahan bakar antara 20%-70%. "Itu tergantung motor dan kondisi dapur pacu sebelumnya," lanjut wanita ramah ini.

Selain irit, tenaga juga bertambah. Itu karena gas hydrogen ikut terbakar setelah dimasukkan ke karburator memberikan efek ledakan lebih besar dibanding pakai bensin. "Juga akan lebih bersih, baik jeroan mesin maupun gas buang yang dihasilkan," kata ibu yang berkantor di Mall Taman Palem, Lt 2, Blok D, No. 30-31, Cengkareng, Jakarta Barat ini.4578emplug-dvd-2.jpg

Untuk pemasangan, tentukan posisi untuk dua tabung yang ada. Untuk motor sport, braket sudah disediakan. Langsung nempel ke rangka. Sedang pada bebek dan skubek lokasinya bisa di bawah setang, persisinya di cover depan bagian dalam atau di atas dek. Penting diperhatikan adalah saat pasang tabung. Posisi tegak lurus, mudah dilepas dan dipasang. Tapi tidak boleh nempel ke mesin.

Sebelum dipasang tetap harus buka seluruh cover bodi. "Hal itu karena harus mengambil arus listrik dari kiprok untuk mengaktifkan proses pembuatan gas hydrogen dari air yang ada di tabung," tambahnya lagi.

Untuk itu pilih kabel dari kiprok yang voltasenya paling rendah untuk disambungkan ke sakelar. Jangan pakai kabel dari kiprok yang menuju aki. Langkah selanjutnya menyambung kabel dari sakelar ke tabung HG.

Di dalam tabung HG sendiri berisi air 200 ml yang dicampur 1 sachet katalis. Katalis berfungsi sebagai perekat ion yang dicampurkan ke dalam air untuk meningkatkan efektifitas penguraian gas hydrogen dan oksigen. Katalis bisa dibeli lagi di jaringan penjualan HG.

Dari tabung air bercampur katalis tadi, maka gas hydrogen akan melewati tabung kontrol. Tabung akan ini menyaring jika ada air terbawa. Tabung pengontrol ini harus kosong. Kemudian baru deh slang gas dimasukkan ke dalam filter karbu dan ujung slang langsung menyorot ke lubang venturi. Dijual Rp 299 ribu. Info lebih lanjut bisa langsung kontak ke nomor (021) 32607077,(021) 50682116.

sumber : motorplus-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Muslim anti korupsi

Muslim anti korupsi
jaga kehormatan, jaga kesucian...
Kejujuran senantiasa menuntun menuju kebaikan...
go to my homepage
iman=sabar+syukur
Blogger Indonesia
Kang roni
:-)